Main game PS3 di Smartphone Android  adalah hal yang mudah saat ini berkat Aplikasi Emulator PS3. Berikut blog ini akan membagikan cara menggunakan Emulator PS3 di Android, Emulator PS3 ini support untuk semua Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android, baik android dari versi jadul hingga versi terbaru.

Dulu jika kita ingin memainkan Game terutama game PS3, kita harus beli dulu PS3 yang harganya bisa sampai 2jtan, atau kamu harus pergi ke rental PS untuk memainkan game favorit kamu, seiring berkembangnya jaman, teknologi semakin canggih, kini game PS3 bisa dimainkan diperangkat android kamu.

10 Cara main PS3 (Playstation 3) di Android dan Emulator PS3 Terbaru
Cara main PS3 di Android

Dengan emulator PS3 ini, kamu bisa memainkan game PS3 kesayangan kamu lewat smarphone yang kamu pegang saat ini. Kamu tidak perlu repot - repot lagi membeli PS3 untuk memainkan game yang seru. Sedikit saya singgung, emulator ini tidak menggunakan koneksi internet, jadi kamu tidak usah kawatir saat kamu memainkan game PS3 di android kamu.

Tidak menutup kemungkinan emulator ini juga bisa dijalankan di Smartphone kamu, yang oaling terpenting adalah spesifikasi Smartphone kamu cukup mumpuni untuk menjalankan Emulator PS3 ini.

Minimal Ram kamu sebesar 2GB, dan processornya minimal dualcore, memori internal dan memory external juga harus tersedia ruang kosong untuk menginstal Emulator ini beserta Game PS3 yang akan dimainkan. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, saya yakin kamu akan berhasil menginstal Emulator ini dan siap memainkan Game PS3.

#Download Emulator PS3 Android


Oke tidak usah tunggu waktu lama, bagi kalian yang ingin segera memainkan game PS3 di android kamu, pertama kamu harus download dulu file APK Emulator PS3 Android.

Cara Instal Emulator PS3 Android

  1. Untuk menginstalnya, kamu download dulu apk tersebut.
  2. Klik pada file apk tersebut.
  3. Ikuti intruksi instalasi sampai selesai.

Cara menggunakan Emulator PS3 Android Lengkap

  1. Caranya sangatlah mudah, kamu pilih tab menu pada emulator PS3.
  2. Sediakan game PS3 format ISO
  3. Selanjutnya kamu pilih CDDVD > Pilih ISO > ISO Selector
  4. Terakhir kamu pilih game PS3 dengan format ISO yang ingin kamu mainkan.
  5. Selanjutnya klik Open

Kalau Belum berhasil kamu bisa mencoba panduan selanjutnya berikut ini:

#Cara bermain PS3 di Android


Meskipun saat ini sudah ada PS4, bukan berarti PS3 sudah benar-benar ditinggalkan oleh semua orang. Masih banyak gamer yang setia memainkan konsol game yang satu ini karena beberapa alasan. Salah satunya adalah ada beberapa game PS3 yang tak bisa ditemui di konsol game lainnya alias eksklusif hanya ada di PS3.

Selain itu kualitas grafis PS3 juga sudah lumayan oke meskipun belum bisa mengalahkan PS4. Tapi tahukah kamu bahwa untuk bisa memainkan game PS3 kita tidak harus memiliki konsolnya. Yang jadi pertanyaan besar, lantas bagaimana caranya? Jawabannya adalah kita bisa menggunakan perangkat.

Syarat untuk bisa bermain game PS3 di Android salah satunya adalah spesifikasi hardware perangkat Android yang kamu gunakan harus mumpuni agar game bisa berjalan dengan lancar. Selain itu kamu harus menggunakan bantuan aplikasi emulator PS3 yang bisa dijumpai dengan mudah di Play Store.

Salah satu aplikasi emulator PS3 untuk Android yang sudah terbukti punya performa yang oke adalah PCSX3. kamu bisa mendownload aplikasi tersebut langsung di Play Store ataupun di luar Play Store. Berikut tutorial step by step cara bermain game PS3 di Android dengan lancar.

Langkah-langkah Cara Main Game PS3 di Android

  • Pertama-tama silahkan kamu siapkan HP atau tablet Android dengan spek mumpuni
  • Setelah itu download aplikasi emulator PS3 PCSX3 dan install di perangkat Android kamu
  • Langkah berikutnya adalah download file iso game PS3.
  • Setelah selesai download salah satu game, simpan file game dengan ekstensi .ISO tersebut di memori internal
  • Jangan simpan file .ISO di memori eksternal karena dikawatirkan tidak akan bisa berjalan dengan lancar
  • Setelah itu buka atau jalankan aplikasi PCSX3
  • Tap tombol Menu, lalu pilih CDDVD
  • Setelah itu pilih ISO, lanjut tap ISO Selector, lalu pilih file .ISO yang telah kamu download tadi
  • Tunggu beberapa saat sampai game PS3 berjalan di perangkat Android kamu
Sangat simpel dan tidak ribet bukan?

Berikut jenis-jenis emulator game dan cara menggunakannya untuk kamu.

#Cara main PS3 di PC komputer atau Laptop


Ada beberapa jenis perangkat konsol seperti, ePSXe untuk emulator playstation 1, PCSX2 untuk playstation 2, PPSSPP untuk emulator game PSP, dan emulator RPCS 3 untuk playstation 3. Memang perangkat konsol tersebut tidaklah murah, harganya berfariasi, tergantung jenisnya, namun jika kamu ingin memainkan game playstation 3 di PC dengan cara gratis, caranya sangatlah mudah kamu hanya perlu menggunakan emulator RPCS 3.

Cara main PS3 di PC
Cara main PS3 di PC


Emulator Playstation 3 RPCS3, memang belum terlalau dikenal dikalangan gamers, tetapi emulator ini terus mengalami perkembangan dari tahun ketahun. Jadi kita bisa menggunakan emulator ini tanpa takut LAG. Emulator berbasis open source diluncurkan kepublik sejak tahun 2011.

Seperti yang saya katakan tadi emulator ini terus mengalami peningkatan setiap tahunya. Kini emulator  RPCS3 ini sudah mampu menjalankan game Playstation 3 yang memiliki ukuran yang besar dengan mulus, tanpa LAG.

Cara main PS3 di PC
Cara main PS3 di PC

Namun untuk memainkan game Playstation3 di PC agar tidak LAG, Komputer/PC Yang kamu miliki harus memenuhi spesifikasi beriku. Harus memiliki kapasitas HDD yang besar karena game Playstation3 sudah dipastikan memiliki kapasitas usage besar. Selain itu kamputer kamu harus memiliki space kosong minimal 10GB.

1. Pertama-tama download Emulator Playstation 3 For PC
2. Kemudian instal seperti biasa pada PC anda
3. Tunggu proses instalan hingga selesai

Cara memainkan game Playstation 3 di PC/Komputer kamu


Jika sudah terinstall emulator PS 3 nya, silahkan anda jalankan emulator PS3 tersebut. Di PC kamu Biasanya untuk pertama buka emulator meminta untuk download BIOS game terlebih dahulu. Silahkan anda klik yes saja nanti otomatis diarahkan pada link download BIOS tersebut.

Jika sudah dapat BIOSnya silahkan anda install pada komputer anda dan pastikan sama dengan tempat dimana emulator tersebut di install pada komputer/PC atau Laptop kamu jangan sampai salah.

Setelah terinstall BIOSnya maka silahkan anda tutup Emulator PS3 dan buka kembali. Setelah terbuka maka selanjutnya anda sudah bisa main game PS3nya, caranya klik File kemudian load Form, cari ROM game yang tadi anda sudah Download. Dan jalankan. Selesai. Sekarang kamu sudah bisa bermain game PS3 di PC  kamu, mudah bukan.

#Jenis Emulator Playstation dan Cara Penggunaanya


Emulator PS3 android terbaru ini support untuk Samsung Galaxy Grand, Galaxy Prime, Samsung Galaxy A series, Galaxy J Series, Galaxy S Series, Galaxy Note Series, Xiaomi, Redmi 3, Redmi 4, Redmi 5, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 123 . Cocok juga di Smartphone Oppo, Vivo, Sony Xperia, Xiaomi Redmi, Xiaomi MI, Motorola, Nokia, Mito, Andromax, One Plus, Miuzi, Luna, Xiaomi dan Smartphone jenis lainnya yang menjalankan sistem operasi Android.

A. Emulator PSP


Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android
Emulator PSP

Cara Penggunaannya untuk bermain game psp pada android kamu : Terlebih dahulu kamu harus memiliki emulatornya dahulu untuk dapat bermain. Silahkan download langsung pada playstore Emulator PSP. Setelah kamu mendownload, kemudian kamu tinggal menginstall emulator pspnya. lalu pilih game yang kamu ingin mainkan. sebelum bermain kamu harus terlebih dahulu download game pspnya dan jangan lupa gamenya yang berformat iso karna emulator mendukung format ini. 

Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android
Emulator PPSSPP

Jika kamu downloadnya berbentuk Rar tinggal extrack saja filenya. Jika kamu ingin dapat membuka atau ektrack langsung pada smartphone kamu, kamu butuh sebuah aplikasi Zarchiver untuk dapat membuka filenya.


B. Emulator PS1


Emulator Playstation 1
Emulator PS1

Terlebih dahulu kamu harus download agar kamu bisa bermain emulator Epsxe. Jika kamu belum punya gamennya kamu tinggal download saja terlebih dahulu dengan format iso. Kemudian kamu harus download juga bios emulatornya agar tampilan gamenya bisa tampil pada smartphone kamu dan untuk agar gambarnya tidak patah-patah.

Lalu kamu install emulator Epsxe dan kemudian klik run bios dan pilih bios yang kamu download tadi. biasanya biosnya langsung otomatis terdeterksi jika kamu menyimpannya pada file Epsx kamu. Kemudian kamu bisa langsung bermain.

C. Emulator PS2


Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di Android
Emulator PS2

Cara Penggunaannya untuk bermain game ps2 pada android kamu. Terlebih dahulu kamu harus memiliki emulatornya dulu dengan cara download emulatornya. Gamenya pun masih berformat iso.
Untuk bermain pada emulator ini android kamu harus memiliki versi kitkat keatas. Cara bermainnya pun sama dengan emulator yang lain tinggal run saja game yang telah kamu download. Smartphone spek tinggi yang dapat bermain game pada emulator ini.


D. Emulator PS3



Emulator PS3
Emulator PS3

Cara Penggunaannya untuk bermain game ps3 pada android sama dengan cara bermain pada emulator PS2. Emulator ini hanya bisa di gunakan pada spek smartphone yang tinggi.

E. Emulator PS4



Cara Menggunakan Emulator Untuk Bermain Game Di android
Emulator PS4


#Cara main PS3 game di Android


Memainkan game ps3 di playstations langsung memang sudah menjadi hal biasa, tapi untuk memainkan game ps3 di android itu yang menjadi hal luar biasa. Hal ini di karenakan hp android merupakan salah satu teknology mobile saat ini yang bisa kita manfaatkan dalam berbagai hal, khususnya untuk bermain game ps3.

Seperti pada ulasan sebelumnya bahwa untuk dapat memainkan game ps3 di android kita pun memerlukan adanya pendukung yakni emulator ps3 sehingga proses permainan akan lebih lancar dan tidak ngelag. Nah di ulasan singkat kali ini kami ingin share tentang cara bermain game ps3 di android dengan emulator ps3.

Setelah sebelumnya kita mengulas tuntas tentang cara download dan instal emulator ps3 kali ini kami akan berikan gambaran tentang cara menggunakan emulator ps3 tersebut untuk bermain game ps3 di android supaya lebih mudah dan lancar.

Spek android yang di gunakan untuk bermain game ps3 pun harus di perhatikan, dan akan lebih baik jika hp android kamu memiliki spek yang tinggi hingga 3.0.5 lebih tinggi karena versi tersebut sudah menjadi rekomendasi emulator ps3. Untuk itu buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara memainkan game ps3 di hp android, silahkan kamu simak ulasan lengkapnya berikut ini.


Download Emulator PS3 di Android :

Silahkan kamu download emulator PS3


Trik Mudah Untuk Mengistall Emulator PS3 di Android :


1. Pertama – tama yang perlu kamu lakukan adalah mendownload terlebih dahulu emulator PS3 dengan menggunakan link yang ada diatas.

2. Selanjutnya silahkan kamu aktifkan dan unknown source pada bagian pengaturan security android kamu yaitu dengan cara klik setting dan silahkan kamu pilih security dan kamu centang pada bagian unknown source.

3. Berikutnya silahkan kamu cari emulator PS3 yang telah kamu download sebelumnya dan silahlkan kamu klik ataupun buka emulatornya dan silahkan kamu mulai melakukan pengistallan sampai selesai.

4. Dalam proses pengistallan ini kamu silahkan ikuti instruksi install hingga selesai dan juga berhasil.
5. Finish dan emulator PS3 pun telah berhasil kamu install.

Cara Mudah Bermain Game PS3 di Android Dengan Lancar Tanpa Lag :


1. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mendownload game PS3 format ISO.
2. Selanjutnya silahkan kamu buka emulator PS3 dengan menggunakan perangkat android kamu.
3. Setelah itu silahkan kamu buka game PS3 lewat emulator yang ada diperangkat android kamu .
4. Dan silahkan kamu mainkan.

Sekian kumpulan cara main game ps3 di android, semoga bermanfaat.

Bagikan ke

0 Komentar