Memulai debut perjalan pertamanya pada tahun 1992, permainan bergenre RPG ini telah banyank mendapatkan fans setianya dan terjual lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia. saya akui game satu ini memang menghadirkan cerita, gameplay dan grafis yang memukau di setiap gamenya.

Punya muatan politik yang cukup kuat, ini mungkin kesan pertama yang muncul ketika kamu berbicara soal Final Fantasy XII. Ketika beberapa seri sebelumnya difokuskan pada aksi anak-anak muda untuk menyelamatkan dunia dari satu atau dua sumber kekuatan jahat yang secara eksplisit, memperlihatkan motivasi tersebut, Final Fantasy XII membungkusnya dalam konflik kerajaan yang kompleks. Dimana perang, kematian, dan rasa putus asa menjadi bagian yang tak terpisahkan.

Final Fantasy XII sendiri mengambil setting di sebuah dunia bernama Ivalice, dunia sama yang juga menjadi basis game Square Enix yang lain seperti Final Fantasy Tactics dan Vagrant Stroy. Rabanastre, ibu kota dari Kerajaan bernama Dalmasca menjadi fokus dari sisi cerita.

Download Final Fantasy XII PC, PS2, PS3, Xbox dan Android


Download Final Fantasy XII PC, PS2, PS3, Xbox dan Android
Download Final Fantasy XII PC, PS2, PS3, Xbox dan Android

Kerajaan kuat yang damai ini harus jatuh di tangan Archadia setelah sang raja harus tewas di tangan pengkhianat, sang putra mahkota gugur dalam perang, dan sang putri yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena beban hidup yang tak bisa lagi ia pikul.  Hanya dalam waktu singkat, Dalmasca yang kini berada di bawah bendera Archadia pun berubah menjadi negara boneka.

Namun kehidupan tentu saja, tidak berhenti di sana begitu saja. Masyarakat Dalmasca, termasuk Vaan, masih berusaha untuk menyambung hidup dengan cara apapun yang bisa mereka lakukan, termasuk mencuri. Namun aksi nekat Vaan untuk mencuri harta terpenting di kastil Rabanastre ternyata membuatnya jatuh ke sebuah garis nasib yang jauh lebih besar.

Download Final Fantasy XII PC, PS2, PS3, Xbox dan Android
Download Final Fantasy XII PC, PS2, PS3, Xbox dan Android

Sebuah batu bercahaya dengan energi besar. Di tengah kondisi kacau yang terjadi, Vaan bertemu dengan pasangan perompak angkasa – Balthier dan Fran yang juga mengincar batu yang sama. Berusaha kabur dari kejaran pasukan Archadia, Balthier, Fran, dan Vaan justru bertemu dengan Asche, sang putri kerajaan Dalmasca yang sempat disinyalir tewas.

Free download ISO/CSP Final Fantasy XII


Tak lagi ingin membiarkan Archadia menguasai Dalmasca begitu saja, Asche pun berusaha mengembalikan kekuasaannya sebagai yang berhak. Namun Archadia ternyata menyimpan misteri lebih dari apa yang mereka lihat di permukaan. Di tangan para Judge dan Dr. Cid, mereka tengah mengembangkan sebuah seenjata bernama “Nethicite”, yang mampu melepas energi bernama Mist dalam jumlah besar, membuat manusia mendapatkan kekuatan yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Namun ternyata, ada kekuatan lebih tinggi lagi yang bergerak di balik konflik antara Archadia dan Dalmasca.

Free download ISO/CSP Final Fantasy XII
Free download ISO/CSP Final Fantasy XII

Hadir dengan tekstur definisi lebih tinggi, strategi ini memang membuatnya terasa cukup relevan untuk disebut game generasi saat ini, yang tentu saja, terlihat jauh berbeda dengan kualitas visual di era Playstation 2 yang masih terlihat begitu “bergerigi”. Model karakter dan lingkungan yang ada terlihat jauh lebih tajam dan halus.

Namun yang menghasilkan perbedaan signifikan adalah implementasi beberapa efek visual baru, seperti depth of field dan tata cahaya yang lebih baik. Ketika masuk dalam mode cut-scene sinematik misalnya, ia akan menghasilkan efek yang lebih dramatis. Namun sayangnya, ia juga masih mengusung sistem cut-scene yang sama seperti seri lawasnya.

Final Fantasy XII DOwnload Full Version Highly Compressed RIP version


Alih-alih membuatnya penuh dalam resolusi 16:9, kamu justru akan menemukan bar hitam yang terletak di bagian bawah, tanpa ada opsi untuk membuat scene ini hilang. Bar hitam ini tetap akan ada di sana, terlepas apakah kamu mematikan atau menghidupkan subtitle yang ada. Efek positifnya? Setidaknya dengan strategi yang sama, cut-scene berbasis CGI yang ia tawarkan tak terlihat “sepecah” seri-seri HD Remater Final Fantasy yang lain. Ia masih terlihat halus di sana.

Final Fantasy XII DOwnload Full Version Highly Compressed RIP version
Final Fantasy XII DOwnload Full Version Highly Compressed RIP version

Tidak hanya memperbaiki sisi visual saja, Square Enix juga menawarkan sesuatu yang baru di sini, dari mode permainan hingga ekstra elemen yang lain, seperti musik misalnya. kamu kini disuguhkan dengan opsi untuk menikmati alunan OST Final Fantasy XII yang selama ini kamu kenal dalam format ulang atau rekonstruksi ulang yang lebih modern di dalamnya.

kamu juga akan dibekali dengan opsi untuk menggunakan bahasa percakapan Jepang atau Inggris sesuai preferensi, dengan opsi pergantian yang akan bisa dieksekusi secara real-time tanpa perlu berpindah ke menu utama terlebih dahulu dan sejenisnya. Ada ekstra konten di luar sekedar visual saja.

[Download Walkthrough + Download Game]

Bagikan ke

0 Komentar