Berikut ini adalah cara memperbanyak pengunjung blog anda dengan memanfaatkan situs sosial seperti google plus dan faceboook.
cara memperbanyak pengunjung blog melalui sosial media
 

Google+ 

Suka atau tidak, Anda harus memiliki akun Google Plus. Karena Google Plus yang dimiliki oleh Google memberikan banyak keuntungan kepada pengguna webmasternya.Salah satunya adalah menambahkan profil Google+ Anda ke hasil pencarian Anda yang memberi Anda setidaknya 30% RKPT lebih tinggi.

Keuntungan yang lain adalah orang yang mengikuti Anda di Google+ akan melihat posting blog Anda di SERPs lebih sering daripada orang yang tidak, maksud saya adalah seperti ini : ketika orang itu ( yang mengikuti anda atau orang yang sudah memberikan +1 ) dalam keadaan login akun goole + miliknya, ketika dia membuka pencaharian Google maka kemungkinan besar artikel blog/web anda ( jika memuat konten seperti yang dia cari) akan muncul lebih tinggi dari pada artikel web lain.

Hal yang sama jika Anda mengikuti mereka, Anda akan melihat posting blog mereka lebih sering dari pada blog yang tidak anda ikuti.Ini berarti juga bahwa jika Anda mengetikkan kata kunci di Google(misalnya anda mencari suatu konten/artikel) pada saat Anda dalam keadaan login ke Google+ Anda akan melihat hasil yang berbeda ketika Anda dalam keadaan log out.

 Ketika Anda login profil google + ,kemungkinan besar anda akan melihat hasil yang pernah Anda kunjungi di masa lalu atau hasil yang sudah anda beri +1. Bahkan jika Anda tidak berbagi apapun dari blog seseorang tetapi Anda telah mengunjungi blog itu banyak kali / berkali2 maka besar kemungkinan anda akan melihat hasil pencarian anda di blog mereka jika blog mereka memuat sesuatu yang anda cari.

cara memperbanyak pengunjung blog

Facebook.


Anda juga dapat meningkatkan traffic pengunjung anda di jejaring sosial seperti Facebook, sekaligus mendapatkan backlink. salah satu triknya adalah seperti ini.silahkan anda bergabung dengan groub yang membahas topik yang sama dengan artikel di blog anda kemudian anda tinggalkan link di dalam komentar anda dengan kata kunci artikel blog anda.

Kemudian jika linknya telah muncul anda langsung klik link tersebut,untuk mendapatkan backlink.Dan mungkin jika komentar anda di baca oleh orang lain dan jika dia tertarik maka kemungkinan besar blog anda akan mendapatkan pengunjung dari jejaring sosial serta backlink.

Baca juga :Panduan Dasar  SEO Untuk Pemula

Bagikan ke

2 Komentar

Google+ memang sangat membantu blog saya dalam kaitannya dengan mendatangkan trafik. Kalau Facebook sih belum, soalnya yang like fans page saya masih sedikit banget, sekitar 40 an orang. Tapi kalau Google+ sudah ada 5000 teman hehe :)

Google+ sangat cocok untuk meningkatkan jumlah pengunjung mas. Itu menurut pengalaman saya sich :)

benar sekali mba wahyu eka, google + banyak kelebihannya seperti yang sudah di tulis di atas apalagi jika sudah mempunyai teman 5000-an orang banyaknya, sayangnya teman saya di google+ baru 100 lebih orang..hehehe soalnya akunnya juga masih baru.

Kalau menaikan trafik di facebook saya mungkin lebih sering masuk ke groub saya dan letakkan link artikel yang menjadi topik.
:)